Selasa, 01 Februari 2011

ENDING PART "KOSTKU ISTANAKU"

lalu aku menganggukan kepalaku, pertanda aku setuju dan suka tempat ini yang seperti ISTANA, sedikit lebih bagus di banding kamarku di rumah, yang tanpa kamar mandi di dalamnya.
“Okelah Bu, teman saya tinggal disini” kata Adit
“Oya, ini Bu biayanya” sambil kuberikan uang pecahan  Rp.50.000-, sebanyak 8 lembar
“Ok, makasih ya dek,, kapan mau ngangkat baranganya kesini?”  Kata Ibu itu kepadaku sambil menyodorkan kunci kost
“Sebentar sorelah bu” kataku
“Oh, yaudah,,” jawab Ibu itu
“Kami pamit dulu ya Bu, terima kasih” kata Adit
“sama-sama” jawab Ibu itu
Kamipun melangkah meninggalkan Kost dan Ibu itu menuju mobil dan melaju ke arah rumah Adit, dengan perasaan gembira aku ambil ponseku dan mengetik sebuah status di akun FaceBookku
“KOSTKU ISTANAKU”
Sambil berharap ada yang komentar statusku, kami bertiga bercanda gurau, tak ada perasaan canggung Adit bersama kami padahal baru sehari kami mengenalnya, kamipun mendengar cerita Adit bahwa dia senang kami bisa datang ke kota ini, bagaimana tidak ternyata Adit kurang punya banyak teman di sekolahnya, baik dilingkungannya, karena semua anak seusianya mengganggap bahwa anak orang kaya itu sombong, dan Adit merupakan anak yang masuk dalam kategori mereka,. Hal ini yang membuat Adit begitu ingin cepat mengenal kami,lalu tersentak aku kaget ketika aku mencoba konstrasikan pikiranku keakun Facebookku, kuliahat ada 15 pemberitahuan baru,
“Wah jarang-jarang pikirku statusku sebanyak ini, paling banyak 5 komentar aja yang komentar kucoba membukanya;
“KOSTKU ISTANAKU”
Doni: Ceilehhhhh  impianya terwujud nie

Adit: @Doni: jah mudahan ja Don,,hahahah tapi kan belum di tinggali,,hihihih
            @Satria: Semoga menyenangkan ya bro,,hohohohho

Ola Yemima: wah kost apaan to???

Desry DjoAnakRaja: @Ola: kost kerajaan h,,hahah
                                    @Satria:hahaha ceritanya jadi raja ni, apa endingnya ya???

Samuel Roebean Mohede: HAHAHA… istana dari jonggon..

Merdyanto Paelongan: Wow,,, Da’ mu lupa ma kurre sumangga ko sangmane!!hahaah (bahasa                                       toraja: jangan lupa kau syukuran saudara laki-laki/sahabat”

Selvianaa Rosmaida Tamba: Wah,,,, selamat ya k” semoga malam pertamanya indah,, n airnya                                                   lancar pullllllllllllllll;;hahha

Fiktor Boni: @selvi:Prettttttttttttttttttttttttttttttttttttttt
                        @satria: Raja nie..hihih

Endah Novita Sari: Wah,,, Cerita anak kost lagi ni,,hihihih

Nopa Haloho : Wah,,,, kalau gitu banyak pangeran-pangeran tampan donk di lingkungan Istana                           itu,,hahaha kenalain donk..hahah

Vee Siiegadiieezzchuek: @Nopa: aku juga mau tu pangeran tampan::

Rhara Bulan: Dibagian mana tu kostnya?? gw kan juga anak Jogja ni,,hihihhi
Joe L Saint:@Merdy : Tongan to sangmane!!! (Bahasa toraja: Benar itu saudara laki-                                                       laki/sahabat)
                                    @Satria: hahahah… yang penting tae ko macam-macam sangmane,,, ke                                         ma’ cewe-cewe ko” hahah(bahasa toraja: hahaha,,, yang penting tidak                                           macam-macam ko saudara, kalau pacar-pacarn kau,,hahah)
Noviana Pasha: Ehmmmmm ,,, wah seru tu dapat istana,,hehheheehehe

Tersenyum aku melihat semua komentar-komentar sahabat-sahabat Facebooku, lalu aku coba membalas komentar mereka’
Satria Yang Baru : @Doni: ia donkk, makanya jangan meremehkan impian gw,,hahah
                               @Satria: thanks ya bro, tampa loe juga mana mungkin bisa nemukan kost                                                        ini,,hehehe,, senang sahabatan ma loe berdua
                                 @ALL: tankssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss, B.G.T pokoknya buat    komentnya, banyak amat lo mau gw balas semua, yang jelas doain j kulia           gw yoooo, n istana gw ,,hahahahahaah
Setelah membalas komentar-komentar dari teman-teman Facebook, kutatap Doni dan Satria senyum-senyum mengejekku,,,
“Ceileh,,, yang dapat Istana lagi bahagia” kata mereka serentak
“Hussss, uda jangan ngejek mulu” kataku sambil tersenyum.
sambil becanda gurau, kembali dengan kecepatan tinggi, kamipun sampai ke krumah Adit, ku coba pandang ke dalam rumah Adit, tidak ada suara ayah dan ibunya, kucoba bertanya,
“Lo,, dit, Ibu, Bapakmu belum pulang jam segini?
“Belum lah bro, tar malam” jawab adit
“HA?????????????????? tar malam, jadi lo tiap hari seperti  ini? tanya Doni
“Ia, makanya aku senang kalian datang ke kota ini, jadi gw g’ sendiri lagi” kata Adit
Kembali aku berfikir, ya,, inilah namanya hidup, ada yang enak ada yang susah, tetapi tidak selamanya yang enak itu mendapat kebahagian, contohnya saja Adit, orang berada apa saja bisa ia beli, tapi ia  tidak bisa banyak berteman bahkan bersosialisai dengan orang lain.
“Kita istirahat dulu bentar yo,,baru kita antar barang Satria ke istananya” ejek Doni
“HAHAHAHAHA…. “ tawaku dengan adit mengiringi ejekan Doni, kamipun bercerita, bercanda gurau, duduk di atas sofa, membayangkan apa yang akan kami hadapi dikulia nanti, secara tidak kebetulan pula kami bertiga mengambil jurusan yang sama yaitu ILMU KOMPUTER disalah satu Universitas Swasta di kota JOGJA ini. Tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 17.00, Kami pun memberesakan semua barang-barang yang telah aku bawah dari Kota Balikpapan ke dalam mobil dan melaju ke ISTANAKU itu, sesampainya disana kurapikan semua yang ada, Adit mencoba membersikan debu, Doni merapikan bukuku ke atas meja, dan akupun menyusun pakaianku ke dalam lemari, sambil bercanda gurau, akhirnya selesai semua pekerjaan kami! malam ini Doni dan Adit sengaja aku minta tinggal nemanin aku di kost ini, sembari bercerita menyambut hari pertama kami kulia esok hari. Malam ini menjadi malam panjang, banyak hal yang kami ceritakan berbagi pengalaman, masalah orang tua, sahabat, serta pasangan hidup, hingga dimana suatu titik mata kamipun terpejam, dan menikmati malam pertaman di ISTANAKU itu.
                                                                        ***
Kringggggggggggggggg……………..kringggggggggggggggggggg,,…………….kringggggggggku dengar suara jam weker yang tak asing bagiku,, aku bergegas bangun, begitu pula dengan Adit dan Doni, kulihat jam menunjukkan pukul 07.00, astaga,,
“Woyyyyyyyy,,,,,,,,,,,,,,, bangun kita telat kulia perdana ni” teriakku kepada kedua sahabatku itu, aku pun bergegas mengambil handuk, mencoba mandi paling pertama, namun kulihat Adit lebih dulu lari kearah kamar mandi, namun Doni menariknya, kamipun bertiga berusaha menjadi yang utama meresmikan mandi di kamar mandi itu, apa daya, karena terjadi pergelutan antara Adit dan Doni aku dapat lolos ke kamar mandi itu, lalu menutupnya, kudengar suara dari luar,
“Buruan ya bro,, jangan lama-lama” aku tak tau suara siapa itu,,hahahah
ku buka semua pakaianku, hendak mandi, kuputar keran airnya,
“ASTAGA,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,???!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”
kudengar suara Adit dan Doni serentak’
“Kenapa……….bro…..????”
Kupakai kembali pakaianku, dan kubuka pintu kamar mandi itu, dengan wajah penuh penyesalan, kulihat wajah adit dan Doni yang penuh tanda tanya menatapku,kemudian aku berteriak,
“TIDAK AIRNYa!!!!!!!!!!!!!!!!!, MATI BRO…………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”
Kamipun bertiga bingung namun tertawa lucu juga,,,hahahaahah,,, dengan penuh kekecewaan, ku ambil galon air, dan tanpa disuru adit mangambil Gayung, dan Doni mengambil Ember,,, kamipun bernyanyi, sambil memukul nya bagaikan mendukung kesebelasan team GARUDA dalam Piala AFF Indonesia melawan Malaysia,
“AIR,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,AIR,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,AIR,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,AIR,,,,,,,,,,,,,,”
Pikirku saat itu, benar kata orang yang ada tu
“RUMAHKU ISTANAKU” bukan “KOSTKU ISTANAKU” hahaha
Tiba…tiba,,, aku merasa mendengar bunyi jam wekerku lagi kringggggggggggggggggggggggggggggg……...…kringgggggggggggggggggggggggggg;
Kucoba menggapainya dan aku terbangun,
“ ASTAGA TERNYATA SEMUANYA HANYA MIMPI PANJANGKU”
Kemudian aku terbangun, dan mendengar suara IBUku membangunkanku”
:”Satria bangun, Ibu sudah membuatkan sarapan buatmu, hari ini Ujian Akhir Nasional terakhir kan”
“Yah Bu” jawabku…. kemudian aku bergegas ke kamar mandi,untuk mandi,,sambil tersenyum sendiri mengingat mimpiku yang begitu panjang,,hahahaah,………… !!! aku menuju meja makan untuk sarapan bersama Ayah, Ibu dan adikku, kemudian aku mendengar suara yang tak asing bagiku
“Satriaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa’ terikan Doni padaku tiap pagi, yang menandakan aku harus bergegas ke sekolah bersamanya,, ya hari ini Ujian Akhir Nasional terakhir kami, yang akan menentukan LULUS / TIDAK LULUSNYA kami selama 3 Tahun menuntut ilmu di bangku SMA, sambil berjalan menuju sekolah, kuceritakan mimpiku panjangku kepada Doni, hingga kami tak tahan menahan tawa hingga sampai di sekolah. hahahahahahahaa……………TAMAT


Thanksssss,, ya kawan-kawan sudah mengikuti cerita ini… hohohohoh, pasti ada yang suka ada juga yang nggak suka,,hahaha,, tapi itu biasa menurutku selera!!! sekali lagi thanks buat kritik da saran dari teman-teman,,,,,,,yang INSPIRASIKU untuk menulis cerita-cerita selanjutnya ! sampai jumpa di certa-cerita bersambungku berikutnya,,GBU

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ehm ada yang suka nulis cerita toh...:)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates