Rabu, 26 Januari 2011

PAHLAWAN WANITAKU PART 2

Setelah ujian usai, kulangkahkan kakiku meninggalkan ruangan tanpa berbicara sepata katapun, sambil berfikir tentang keadaan ibuku saat ini,
“Apa yang adik uda membawa ibu ke rumah sakit belum ya” pikirku dalam hati, sambil terngiang suara yang sudah terbiasa aku dengar,
“Woy Bro, maen nyosor ja loe, mentang-mentang soalnya mudah ya” teriak Samuel, sambil memukul bahuku,
“Hehehehe, tau aja ya loe Bro” jawabku dengan membalas memukul bahunya,
“Oya, ngomong-ngomong thanks ya uda membantuku belajar semalam, lo nggak, mana mungkin gw bisa menyelesaikan ujian tadi” kata Sam dengan tersenyum.
“Biasa ja kali Sam, kita kan Sahabat,hehehe, jadi harus saling bantu” jawabku
“Oya, habis ni mau kemana rencana loe” tanya Samuel sembari mengutak-atik ponselnya,
“Nggak tau, ni Bro, gw lagi bingung” dengan wajah nampak sedih, sambil melangkahkan kaki duduk dikursi dibawah pohon rindang tempat biasa kami nongkrong,
“Ehemmm, napa loe Sob? Ada problem ya?” tanya Sam padaku,
“Ia ni Sob,Ibu di Kampung sakit lagi, semalam adik gw kasih kabar” jawabku dengan nada sedih,
“Sabar ya Bro, kita doain ja bareng-bareng biar IBUmu cepat sembuh” kata Sam, sambil memegang pundakku,
“Thanks, ya Sob, loe emak sahabat yang ngerti gw” jawabku dengan sedikit tersenyum
“Biasa ja kali, kita kan sahabat jadi saling bantu” jawab Sam, mengulang kata-kataku yang tadi
“Hahhaha, nggak ada kata lain kah, taunya ngekor mulu kata-kata gw,,hahah” jawabku
“Eh,, siapa, yang ikuti kata-kata loe, kepedean!! oya cari makan yuk” ajak Sam kepadaku,
“Emmm, makan? tapi loe traktir gw yo,!!” kataku tanpa malu sedikitpun,
“Dasar, muka loe tu gratisan mulu,,hahaha,, ayolah, tapi dimana?” tanya Sam, sambil bediri dari kursi,
“Tempat biasa ja Sob, WARNUS” jawabku sambil berdiri pula dari kursi itu,
“Okelah” jawab Sam
Kamipun beranjak ke warung tempat biasa kami nongkrong makan, sambil berjalan Samuel terus bertanya apa yang sebenarnya terjadi dengan ibuku, hingga saat ini IBUku sering sakit-sakitan, apa ada hubungannya dengan masalah keluargaku. Banyak hal yang aku ceritkan kepada Samuel, karena Samuel adalah sahabat, yang banyak membantuku selama aku ada di kota ini.
***
Kuletakkan tasku diatas meja, setelah pulang makan bersama Sam, sembari membaringkan tubuhku dia atas kasur, tanpa melepas sepatu, kupandangi langit-langit kamarku dan terus berfikir sedang apa adik dan ibuku, ku ambil ponsel di saku celana, lalu jariku beradu diatas keypet ponselku, menulis sebuah pesan buat adikku,
“Dik, gemana keadaan IBU? uda dibawah ke rumah saki belum”
Sambil menunggu balasan pesan dari adikku, teringat di pikiranku
“Loo, ni kan hari senin, hapir lupa gw”
Bergegas aku berdiri melepas sepatu, dan menuju ke meja belajarku, sambil menyetel radio kesayangaku di frekuensi 88.9 FM Salah satu station radio favoritku, terdengar suara seorang penyiar yang membuka on air suatu acara,
“Ya,selamat siang semua sobat-sobit CBS, ketemu lagi bersama saya Vino dalam acara yang pasti uda loe-loe semua pada nungguin bukan,,haha apa lagi kalau buka acara CBS “Curhat Bareng Sahabat”
“Ya,, sekarang Vino, mengajak loe-loe semua yang ingin, curhat tentang apa saja, mengenai masalah orang tua, sahabat, apalagi pacar,,hahahha, bisa via telpon ke Nomor 666787, sekali lagi ke nomor 666787”, Jika saya bertanya Curhat Baren Sahabat, loe-loe menjawab ada ……(nama penelpon) disini”
sambil kuikuti kata-kata vino itu, yang sudah aku hafal titik, koma dan penekanan vino pada kalimat itu, bagaimana tidak kata-kata itu tidak perna diganti olehnya,,hahahahha
“Ya ada penelpon pertama, gw coba angkat Curhat Bareng Sahabat, dengan siapa disana” tanya Vino dengan gaya hotsnya,
“Dengan Vini disini” jawab seorang gadis di seberang telpon.
“Ya Vini, kayak nama kembar j kita, gw Vino, loe Vini,,hheheheh” jawab Vino tertawa, dan terdengar tawa juga dari dalam telpon,
“hahaha, bisa ja ni, bang mau curhat ni” kata Vini
‘Ya, Vini mau curhat apa ni kalau abang boleh tebak pasti soal perasaan hati ia kan?”heheeh
“Ya, ko tau??dukun ya?hahahaha justd kidding bang, gw mau curhat, gw lagi suka sama cowok di kampus, ya dia kakak tingkat gw si bang, ya gw uda coba kasih perhatian dan sinyal-sinyal sama dia, tapi dia biasa ja, menurut abang geman ni?” tanya vini dalam telpon,
“Ehem,,, gemana ya Vin, yang namanya cinta tu anugerah, nggak juga bisa di paksakan, tapi untuk mendapatkan cinta, emank loe harus punya tindakan, ya tindakan loe uda benar, tapi loe uda perna nyari tau belum Si dia belum punya cewe lain, atau lagi PDKT ma cewe yang lain gitu, mugkin saja perhatianmu tu tidak di lihat oleh pujaanmu, coz dia juga lagi berusaha buat pujaannya,gemana?” seharing Vino kepada Vini,
“EHHH, ia juga si bang, kalau Vini liat, kayaknya dia juga suka ma seseorang tu,huff, jadi gw harus gemana ni bang? keluh vini
“Abang Cuma bisa kasih saran ni, kamu tetap sabar, dan berteman ja dulu, loh jodoh juga nggak akan kemana-mana ko,hehehe” jawab Vino
“Yupzz, ya betul juga bang, makasih ya bang! oya bang boleh minta lagu (ML) nggak bang? pinta Vini
“Boleh, lah mau lagu apa ni? Buat siapa? Tanya Vino
“Vini mau lagu MERINDU LAGI, dari YOVI N NUNO bang, lagunya buat pujaanku yang di kampus itu bang,,heheeh” pinta Vini
“Ok,, ni abang langsung putarin yo, selamat mendengarkan Vin,” jawab Vino
“Ok, TKB yang bang” saut Vini kembali
Terputus pembicaran antara Vino dan Vini, seiring terputarnya lagu hasil ML dari Vini, sambil aku dengarkan ternyata lagunya bagus juga, sampai akupun ikut menyanyikan lirik reff lagu itu,
Tuhan tolong aku ingin dirinya
Rindu padanya, memikirkannya
Namun mengapa saat jatuh cinta
sayang..sayang,, dia ada yang punya,,
Setelah aku bernyanyi, kudengar sayup-sayup bunyi ringtone ponselku di atas kasur, karena suara radioku yang cukup keras mengalahkan deringnya. Kuambil ponselku dan kulirik sms yang masuk, eh ternyata dari Samuel aku fikir balasan dari adikku,huff,
“Sob ada dimana ni? ajarin gw lagi donkss, besok kan ujian terakir ni”
Belum sempat ku balas terdengar kembali suara Vino dari dalam radio,
“Ya,, kembali lagi bersama gw Vino, dalam acar CBS” Curhat Bareng Sahabat” thanks buat loe-loe yang masi tongkrongin kita di 88.9 FM , dan buat loe-loe yang baru gabung, Vino mau kasi tau kebersamaan kita masi lama masi ada 45 menit kedepan. jadi ayo buruan gabung bisa curhat apa saja,, pokoknya vino tampung dech,, bisa gabung di no 666787”
“Ya,,,dibelakang Vini, kayangnya ada yang coba gabung ni, halo,,, Curhat Bareng Sahabat, dengan siapa disana??halo,,halo??,,, tut,,,tut,,,,,,, tut…” terdengar sambungan telpon terputus


Bersambung ke PAHLAWAN WANITAKU PART 3




**** Gemana ceritanya??? ikutin terus ya teman-teman! jangan lupa dikoment tiap tokoh, terus kira2 apa yang akan terjadi berikutnya????????????????????????????????

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates