Selasa, 04 Januari 2011

Seberapa Besar Kau bisa Mengampuni

       Setiap kita pasti pernah melakukan kesalahan terhadap seseorang, baik suatu kesalahan yang sengaja kita lakukan, bahkan tidak sama sekali segaja kita lakukan!!! Manusia sebagai makhluk yang memiliki hati dan perasaan, sangat sulit untuk dapat menerima kesalahan orang lain. Karena suatu kesalahan adalah hal yang dapat merugikan seseorang, bahkan dapat menimbulkan sakit hati.

      Akibat dari kesalahan orang lain, bisa berdampak negatif terhadap kita yang tidak bisa menerima kesalahan orang lain, dengan cara memaafkan(MENGAMPUNI). Mengampuni adalah suatu sikap dimana setiap kita dapat menerima kesalahan orang lain, tanpa mengingat-ingat lagi kesalahan orang tersebut, sebesar apapun kesalahannya lain terhadap kita. Namun pada kenyataannya, banyak diantara kita yang tidak dapat melepas pengampunan terhadap orang yang pernah menyakiti hati kita, contohnya saja jika ada seorang ayah yang tega meninggalkan istri, dan anak-anaknya dan ingin menikah dengan wanita lain. Dapat kita bayangkan bersama, bagaimana sakit hati seorang istri, dan anak tersebut terhadap suami, dan anak dari ayah tersebut???? Dengan ilustrasi tersebut, dapat saya simpulkan bahwa menngampuni bukanlah hal yang mudah bagi setiap kita yang mungkin saat-saat ini mengalami hal yang dinamakan sakit hati dan kepahitan terhadap seseorang.
     Namun bagaimanapun sulitnya untuk dapat mepalas sebuah PENGAMPUNAN, suatu hal yang wajib dan harus dapat kita lakukan hal tersebut, untuk dapat merasakan kedamaian, dari DIA Sang pembawa Damai .So Seberapa besar kah kita bisa Mengampuni,orang yang bersalah kepada kita??????

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates