Selasa, 04 Januari 2011

Si' Maya menjadi BERHALA

Mungkin suatu kaliamat, yang langsung membuat kita ingin berhenti untuk membacanya!eeeeitsssssssssssssssssssssssssssssss, tapi jangan STOP membaca, karena mungkin hal ini dapat menjadi pelajaran buat kita bersama. Dimana pada kenyataannya tidak jarang hal ini, menjadi suatu hal yang nyata dalam kehidupan kita. Tidak Jauh-jauh saya pun bisa di jadikan contoh buat hal ini.

Saat saya menulis postingan ini, saya sempat berfikir bahwa yang dinamakan dunia maya, dapat membuat waktu dunia nyata saya banyak tersia-siakan, hanya karena berada di depan Notebook ini berjam-jam, mencoba meng”Klik” setiap petunjuk yang ada di dunia maya, mencari-cari sesuatu yang mungkin dapat membuat saya sedikit terhibur. Bahkan bisa membuat saya lupa makan, mandi, bahkan tidur sekalipun.
Begitu besar pengaruh dunia maya ini, dapat merubah cara pandang dan kehidupan sesorang, namun tergantung bagaimana seseorang itu dapat mengkontrol diri, agar tidak memberikan hampir sebagian besar waktunya hanya berada di dunia maya, dengan kata lain Mentuhankan si’ Maya. Hal ini yang mungkin kita semua takutkan, dimana tanpa kita sadari, kita sudah berada jauh dari tujuan penciptaan kita, dimana Dia Sang Pembawah Damai, telah menciptakan waktu sehari 24 jam untuk kita dimana sebagian besar waktu itu harus kita gunakan untuk dapat menyenangkan hatiNya, namun pada kenyataannya banyak diantara kita yang lupa akan hal ini dan terus asik bermain dengan si’ Maya.
So… mulai saat ini, mari kita bersama, dapat menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya, jangan sampai hampir seluruh waktu kita hanya untuk si’Maya, baik lewat chating, twitter, Facebook, ataupun Cuma hanya browsing-browsing, ngeblog., hehehehehehe!!!! Buka berarti juga dengan hal ini, lantas kita meninggalkan semua yang ada di dunia maya, karena dunia ini juga banyak membantu kita, baik dalam study, pekerjaan, ataupun bisnis kita. Intinya JANGAN SAMPAI KITA MENJADIKAN Si’MAYA MENJADI BERHALA, TAPI JADIKANLAH Si’ MAYA MENJADI SUATU MEDIA SARANA YANG MEMBANTU KITA, dengan mengatur waktu dengan sebaik-baiknya, agar kita tidak menduakan dan melupakan siapa DIA yang telah memberikan waktu itu kepada kita, dan terus bersyukur kepadaNYA



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates