Senin, 10 Januari 2011

Tanggapan Saya tentang SMS 666 yang notabene Microchip!!!!!

Sebenarnya mata mulai berat capeek seharian beraktifitas, dilanjutkan angkringan bareng bubuan Youth GKP Bontang,hhahahaha,,,, tetapi semangat menulis sesuatu tetap ada,,,,!!!! meski jam uda nunjukin tepat pukul 03:00 pagi! Semua family sudah pada mimpi, sampai ada yang ngorok pula,,hahaha, ayam-ayampun uda tidur,,, bahkan bentar lagi bangun berbunyi kuuuuuuuukkkkkkuruuuyuuukkkkkkkk!!, menandakan pagi, telah tiba hehehe..! tapi gw pengen cerita sedikit.,,,!!
Beberapa hari lalu saat saya sedang duduk-duduk santai, sambil dengar musik,,tiba-tiba HP Butut saya bergetar (Hehehehe, maklum tidak pernah saya deringkan, malu,hihihihi), hati saya langsung bahagia saya fikir sms dari Si “DIA” , eh ternyata sms dari seorang adik tingkat saya di kampus! lagi-lagi isinya tenteng chip 666, lagi-lagi tentang ini, ternyata berita ini tidak pernah habis-habisnya di Indonesia……!!!! dari zaman waktu gw masih ingusan sampai umur setua ini (tapi tetap gagah dan keren ini,HEHEHE PEDE, tapi Nyata), berita ini masi HOT-HOT saja, dan mungkin dari kita yang membaca tulisan saya ini juga mendapatkan sms yang sama! sebenarnya apa itu 666???? mengapa hebohnya angka ini? saya akan mencoba menulis sedikit apa yang saya pelajari dan simpulkan dengan keadaan sekarang!

Dalam kitab wahyu 13:18“Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.”

Jika mengingat hal ini, saya teringat akan cepatnya dulu saya mempercayai tentang Si AXIS, yang merupakan salah satu operator telekomunikasi celuler yang dulunya juga heboh dengan hal ini! tanpa saya pikirirkan mungkin saja marketing dari perusahan ini, memanfaatkan hal ini sebagai promosi dari produk mereka!( Dari pada bayar biaya promosi, mahal,hehehe), Atau MOTOROLA, MODEX INTERNATIONAL CHIP 666, atau BARD CODE?(Tak perlu saya uraikan disini, Tanya saja mbah” Google, karena hal ini sudah banyak diberitakan khususnya di indonesia). Kembali ke 666 yang nota bene merupakan lambang dari ANTIKRISTUS, ya kita semua sudah mengetahui bahwa ANTIKRISTUS adalah hal yang sudah di Nubuatkan dalam kitab wahyu, bahwa akan tiba massanya ANTIKRISTUS AKAN HADIR. Maaf sebelumnya, saya bukan merupakan seorang toelogia yang mengerti semua tentang hal ini, sehingga saya bukan akan membantah hal ini, ataupun menetapkan yang salah atau yang benar tentang hal ini, tapi saya ingin memberikan pandangan tentang bagaimana seharusnya kita menyikapi hal ini sebagai anak-anak Tuhan, dan tidak sama sekali saya bahas hal ini dari segi kemajuan teknologi masa kini, tapi akan saya bahas dalam segi Ekonomi, uang, dan kekayaan, hehehehe. Jujur hal ini juga yang membuat saya prihatin terhadap teman-teman yang terlalu mengembor-gemborkan hal ini, sehingga lupa akan semuanya esensi dari kehidupan, hanya karena heboh, ataupun ikut-ikutan , atau takut menghadapi akhir zaman ini. Beberapa pandangan yang akan saya berikan tentang 666 ini adalah bagaimana kita menafsirkan tanda 666. Perlu diingat adalah bahwa kitab Wahyu adalah sebuah kitab yang memiliki genre sastra apokaliptik. Ciri khasnya adalah memakai banyak simbol-simbol (yang berarti tidak boleh ditafsirkan secara hurufiah) yang diambil dari Perjanjian Lama.
Karena kitab Wahyu adalah sebuah tulisan dengan genre apokaliptik maka kita harus juga menafsirkannya dengan genre tersebut.
Sedikit yang saya ketahui tentang angka 6, dari hasil penjelajahan saya:
666 dalam angka Rumawi = DCLXVI atau dalam arti kata lain dalam angka 666 tersebut telah dapat merepresentasikan seluruh angka yang terdapat dalam angka Rumawi (D = 500, C = 100, L = 50, X = 10, V = 5, I = 1). Angka 666 dalam bahasa Latin bisa diartikan sebagai DIC LVX = "dicit lux" - suara cahaya. Maklum setan dalam bahasa Latin sering diberi nama sebagai Lucifer (Lux Ferre) atau sipembawa cahaya. Dalam istilah astrologi disebut juga sebagai Bintang Fajar atau Venus atau planet ke-enam terbesar dalam tata surya kita. Semua yang buruk dan jahat konon mempunyai kaitannya dengan angka 666 seperti roulet, apabila semua angka di meja roulet dijumlahkan akan menjadi 666. Berzinah itu dosa berat maka dari itu angka 666 dalam bhs Yunani mempresentasikan XES (sex terbalik) atau Χ Ξ Σ (Chi Xi Sigma) sebab dalam bhs Yunani maupun Ibrani abjad mereka itu juga identis dengan angka. Begitu juga dengan nama dari Kaiser Nero dalam bhs Ibrani ini bisa ditulis dengan angka 666 (Neron Kesar). Racun yang mematikan adalah racun 666 = racun Hexachloride yg diambil dari formula kimia C6H6Cl6 (Bisa juga sampai kait ke Rumus Kimia,heheheh). Hal inilah yang menyebabkan angka 666 selalu diidentikkan dengan Satanisme atau hal-hal yang berbau pemujaan setan.
Sekarang akan saya coba bahas Angka 6 dalam Alkitab . Angak 6 adalah angka manusia (karena manusia diciptakan pada hari ke-6), sedangkan angka 3 adalah angka Tuhan (misal Trinitas). Dengan demikian angka 6 yang berjejer sebanyak 3 (666) sebenarnya menunjuk kepada manusia yang menjadi allah atas dirinya sendiri. Ini juga sebenarnya arti kata dari "Antikristus", yaitu orang yang melawan atau menggantikan posisi Kristus. Bukankah hal ini yang sebenarnya harus lebih kita waspadai?
masalahnya yang jadi pertanyaan utama di sini adalah "Siapakah yang menjadi Tuhan dalam hidup kita?heheheheh
" Kalaupun kita mungkin tidak menggunakan chip 666 , tapi kalau kita-lah yang menjadi penentu mutlak atas seluruh keputusan dalam hidup kita, maka kita sudah menggunakan cap ini. Jadi, yang menjadi pertanyaan adalah: Siapakah yang menguasai hidup kita, pelayanan kita, pekerjaan kita, bahkan gereja kita? Yang menarik, dari angka 666 ini adalah tidak banyak yang tau bahwa angka ini perna muncul dalam kitab perjanjian lama untuk menunjukkan jumlah emas yang diterima oleh Raja Salomo dalam 1 tahun.

1Raja-raja 10:14.“Adapun emas, yang dibawa kepada Salomo dalam satu tahun ialah seberat enam ratus enam puluh enam talenta,”

Jika saya melihat dalam:

Wahyu 13:17, "dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya"

maka dapat saya katakan bahwa tanda ini berhubungan dengan jual beli atau ekonomi. Jika kita melihat dalam injil, maka kita akan mendapatkan bahwa Mamon (uang atau kekayaan) adalah musuh dari Allah. Jadi menurut saya, tanda 666 menunjukkan uang yang menjadi dewa / sesembahan / tuhan yang baru dalam dunia kita sekarang ini yang akan membuat banyak orang memuja dirinya. Dahi menunjuk kepada pikiran sedangkan kepada perbuatan. tangan menunjukTanda 666 yang diletakkan pada dahi dan tangan menunjukkan bahwa uang akan menguasai pikiran dan tindakan banyak orang (termasuk orang Kristen) di akhir jaman. Ya tidak kita pungkiri, banyak saat-saat ini, anak-anak Tuhan yang terlibat dalam mencintai uang bahkan pelayan, gereja, bahkan pendeta sekalipun banyak sudah menjadi hamba Uang, dengan “MELACURKAN” dirinya dengan kekayaan, tanpa memandang kembali esensi dari sebuah Kasih karunia ALLAH, tentang bagaimana kita mencintai dan terus memfokuskan diri kita buat menyembah DIA! Dan tidak telalu memfokuskan diri dengan harta kekayaan, yang notabene adalah UANG,
1 Timotius 6:10 :
“Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.”

Bukankah hal ini yang saat-saat ini perlu kita pahami???? hehehe, maaf jika tulisan saya ini, jauh dari apa yang anda pikirkan, tapi ini yang menjadi hasil kesimpulkan saya tentang bagaimana menyikapi fenomena ini!!!! mari terus dekatkan diri kepada Dia karena waktunya sudah dekat. GBU


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates